iklan jual beli mobil

MG Tunjukan Ketangguhan VS HEV Dalam Perjalanan 879 Km Dari Jakarta Ke Probolinggo

 

MG

Otojatim- Morris Garages (MG), merek otomotif legendaris asal Inggris telah memperkenalkan kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia dalam bentuk SUV yang unggul akan performa teknologi hybrid yang paling mumpuni di kelasnya. Membuktikan hal tersebut, MG berkesempatan untuk melakukan uji coba perjalanan dari Jakarta hingga ujung tol Trans Jawa, di mana MG VS HEV berhasil menyelesaikan perjalanan hanya dengan satu kali pengisian bahan bakar. Ini menunjukkan bahwa MG VS HEV dapat menjadi solusi handal untuk menghadapi perjalanan jarak jauh dengan efisiensi yang tinggi. Dengan sentuhan teknologi terdepan dan desain yang inovatif, kendaraan ini juga menawarkan performa superior yang membedakannya dari yang lain.

Perjalanan berkendara bersama MG VS HEV dimulai dari Jakarta (Slipi) dengan kondisi mobil di isi full tank 48 liter dengan bensin RON 98. Selama perjalanan ini, MG VS HEV ini diatur dengan menggunakan Mode Normal, dengan sistem pendinginan diatur pada kecepatan satu guna mendukung operasional mesin.

Perjalanan berakhir di gerbang tol Gending, Probolinggo, Jawa Timur dengan angka speedometer menunjukkan 879,9 kilometer. Ini membuktikan bahwa MG VS HEV tidak hanya efisien dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga dapat menghadapi tantangan perjalanan jarak jauh dengan percaya diri.

Perjalanan dilakukan menempuh ratusan kilometer Tol Trans Jawa dengan standar rata-rata kecepatan berkendara di tol luar kota, yaitu minimal kecepatan 60 km/jam dan maksimum kecepatan mencapai 100km/jam. Dengan jumlah tiga penumpang dewasa dan terdapat muatan di bagasi, MG VS HEV berhasil mempertahankan efisiensi bahan bakar yang baik sekaligus memberikan kenyamanan optimal dalam perjalanan jarak jauh. Integrasi teknologi hybrid dalam MG VS HEV menjamin efisiensi bahan bakar yang optimal yang memastikan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dengan penciptaan kadar emisi yang lebih rendah. Hal ini tidak hanya memberikan pengguna sebuah pengalaman berkendara yang dapat diandalkan dengan teknologi canggih, performa tinggi, dan penghematan biaya bahan bakar, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan demi tercapainya Indonesia yang lebih hijau.

MG VS HEV menjanjikan perjalanan jarak jauh yang mulus dan hemat berkat teknologi transmisi E-CVT dan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang memastikan penggunaan bahan bakar secara efisien. Dengan efisiensi bahan bakar optimal dan berbagai fitur canggih seperti Energy Flow Display dan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan, pengalaman berkendara dengan MG VS HEV memadukan kenyamanan dengan efisiensi yang tak tertandingi. Teknologi MG i-SMART membawa pengalaman berkendara ke tingkat selanjutnya dengan integrasi cerdas antara kontrol, pemantauan, dan hiburan.

Fitur-fitur canggih seperti SMART Check dan SMART Command memberikan akses real-time terhadap kondisi kendaraan dan navigasi yang mudah, sementara SMART Connect memperluas konektivitas dengan layanan seperti navigasi cerdas dan streaming musik online. Dari desain eksterior yang elegan hingga sistem keselamatan terdepan seperti Synchronized Protection System, MG VS HEV tidak hanya menawarkan gaya modern dan kenyamanan dalam setiap perjalanan, tetapi juga menjamin keamanan maksimal bagi para penggunanya, membuatnya menjadi pilihan berkendara dari masa depan yang best in class yang ramah lingkungan.

Dengan mesin 1500 CC yang berpadu dengan motor listrik dari baterai 2,13 kWh, kendaraan ini mampu mencapai tenaga hingga 177 PS, memberikan akselerasi tangguh dengan waktu 0-100 km/jam hanya dalam 8,6 detik dan torsi maksimum 200 Nm. Dengan fokus pada penggunaan energi yang efisien, MG menawarkan kendaraan yang tidak hanya kuat dan cepat, tetapi juga ramah lingkungan dengan kemampuannya untuk mengurangi jejak karbon.

MG VS HEV juga menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dengan menghadirkan beragam fitur dan teknologi keselamatan yang komprehensif. Ini mencakup sistem perlindungan yang terintegrasi seperti Anti-lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA). Dengan fitur-fitur ini, MG VS HEV memberikan perlindungan optimal bagi pengemudi dan penumpangnya. Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan dalam menghadapi berbagai medan, MG VS HEV dilengkapi dengan Euro Tuning Suspension yang dirancang untuk menyediakan kenyamanan berkendara terbaik tanpa mengorbankan responsivitas dan keamanan.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia mengatakan, “Pencapaian ini menunjukkan komitmen MG dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan yang efisien tanpa mengorbankan performa dari kendaraan. Dengan terus mengembangkan teknologi dan inovasi, MG bertekad untuk memberikan pengalaman berkendara yang superior dan dapat diandalkan bagi seluruh pecinta otomotif di Tanah Air”.

Mendukung perjalanan jarak jauh tersebut, MG Motor Indonesia memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh pengendara dan penumpang melalui layanan purna jual yang komprehensif. MG VS HEV menyediakan garansi kendaraan selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km, pemeliharaan gratis termasuk suku cadang dan layanan hingga 4 tahun atau 50.000 km, serta dukungan Roadside Assistance yang tersedia 24/7, siap menangani segala situasi darurat. 

MG VS HEV dapat dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Rp389 juta (OTR Jakarta). Dengan harga yang terjangkau ini, pengguna tidak hanya mendapatkan akses ke performa tinggi dan teknologi hybrid terbaru, tetapi juga memperoleh nilai tambah yang signifikan dalam hal efisiensi bahan bakar dan kinerja yang tangguh.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s